Jumat

Meningkatkan Penjualan Affiliate

Bagaimana meningkatkan penjualan affiliate? Banyak dari para pelaku bisnis internet yang tertarik menjalankan affiliate marketing karena affiliate marketing merupakan bisnis yang menjanjikan, Sehingga menimbulkan persaingan yang ketat antar affiliate marketer. Jika affiliate marketer tidak mempunyai strategi yang baik maka akan kalah bersaing dengan yang lainnya.

Tips berikut mungkin berguna untuk anda dalam hal meningkatkan penjualan affiliate agar sukses menjadi affiliate marketer :
  • Riset pasar
Riset pasar sangat diperlukan karena berguna untuk mengetahui seberapa besar tingkat permintaan pasar terhadap produk yang akan anda pasarkan. Dan lihat juga kompetitornya, persaingan terhadap produk yang anda pasarkan nantinya. Untuk mengetahui hal ini anda bisa menggunakan alat berikut Keyword google.
  • Perhatikan Headline sales letter, sales latter dan CS dari produk yang akan anda jual
Headline sales letter(judul dari surat penjualan), sales letter(surat penjualan) dan CS(custumer support), ketiga kompenen ini sangat penting. Headline sales letter dan sales letter dari suatu produk harus mampu membius pengunjung untuk segera melakukan order penjualan. Sedangkan CS yang bagus adalah tanggap terhadap masalah yang dihadapi pengunjung, yang lebih top lagi jika pelayanannya 1x24 jam.
  • Produk tersebut banyak dicari orang dan berkualitas
Jika seorang webmaster mampu membuat headline sales letter dan sales letter yang powerful, biasanya produk yang ditawarkan juga mempunyai kualitas yang bagus. Kalau produknya berkualitas, tentu banyak yang mencari.
  • Menjual kepada lebih banyak orang
Banyak-banyaklah melakukan kegiatan promosi agar banyak orang yang tau tentang produk yang anda tawarkan. Makin banyak orang yang tau tentang produk yang anda tawarkan, makin besar pula produk yang anda tawarkan laku terjual.
  • Produk yang ditawarkan beragam
Dengan banyaknya produk yang anda tawarkan, siapa tahu jika produk A kurang laku tapi produk B, C dain lain-lainnya justru laris manis.
  • Beri informasi gratis
Memberi lebih dulu, baru menerima. Informasi gratis yang diberikan bisa melalui blog, ebook gratis atau pelayanan lain yang sifatnya gratis.
  • Bangun otoritas dan brand diri anda
Kegiatan backlink yang kita lakukan adalah dalam rangka membangun otoritas, sedangkan kegiatan blogging yang kita lakukan adalah dalam rangka brand diri kita. Bukankah begitu ?

Semoga bermanfaat.


Langganan Artikel Via Email:

Delivered by FeedBurner

6 komentar:

folder news on 12/6/10 mengatakan...

makasih infonya gan..strategi nya bagus

Aiwi on 15/6/10 mengatakan...

waow.... keren nih infonya, makasih mas gan ^:)^

rudi on 16/6/10 mengatakan...

Info bgus. Tp bsns ol tu sulit ga ya

Bisnis di Internet mengatakan...

rudi : setiap bisnis mempunyai peluang dan tantangannya sendiri. tapi saya perhatikan anda sudah mulai menjalankan bisnis online dari blog anda.

alat fisioterapi on 21/6/10 mengatakan...

aq buka toko online. 5 % untuk yang mau jadi reseller alat-alat fisioterapi di REHAB-EQUIPMENT

Tim 27 Artikel Islami on 6/1/11 mengatakan...

Terimakasih banyak infonya..

Posting Komentar

Harap tidak memberikan komentar SPAM, Komentar SPAM akan dihapus

Artikel Terkait Lainnya

 

My Blog List

Komunitasku

Followers

Bisnis di Internet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template