Selasa

Apa Itu Affiliate Marketing ?

Apa Itu Affiliate Marketing ?

Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis internet adalah dengan affiliate marketing. Affiliate marketing merupakan bisnis besar, diperkirakan bernilai puluhan juta dolar dan terus meningkat tiap tahunnya.

Affiliate marketing adalah memasarkan produk orang lain dan anda mendapatkan komisi dari penjualan yang terjadi, atau kalau dalam bisnis offline dikenal dengan istilah calo, perantara atau broker.
Bagaimana sistem kerja affiliate marketing?

Sistem kerjanya, anda cukup memperkenalkan produk pemilik(affiliate merchant) kepembeli hanya menggunakan sebuah link affiliate. Contoh link affiliate saya di uangpanas http://www.uangpanas.com/?id=mrofiq, terdiri dari alamat website yang menyelenggarakan program affiliate (http://www.uangpanas.com/) dan user id anda yang diberikan kepada anda untuk mengidentifikasi penjualan dari anda.

Tugas anda adalah mempromosikan link affiliate anda yaitu
http://www.uangpanas.com/?id=mrofiq. Dengan mempromosikan Link tersebut anda akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang terjadi.

Ada beberapa macam tipe pendapatan dari program affiliate :
  • Pay Per Sale (PPS)
Anda memperoleh komisi pada saat seseorang membeli produk-jasa melalui affiliate link anda. Seperti : ebook affiliate marketing dan ebook google adsense.
  • Pay Per Lead (PPL)
Anda mendapat komisi bila orang yang anda referensikan mendaftar menjadi free member(calon prospek) dari pemilik program affiliate. Dan bila nanti free member tersebut menjadi subscribe member (membeli produk) dari pemilik program affiliate, anda akan mendapatkan tambahan komisi berdasarkan penjualan produk.
  • Pay Per Click (PPC)
Anda mendapatkan komisi bila seseorang hanya melakukan klik saja. Contohnya seperti NegeriAds.com, Kumpulblogger.com dll.
  • Recurring Program
Anda mendapatkan komisi secara berkala, biasanya komisi yang didapat setiap satu bulan sekali. Contoh: ebook SEO.
  • Pay Per Search
Anda mendapatkan penghasilan pada saat pengunjung mencari informasi melalui kotak search yang anda tempatkan di situs anda dan mereka melakukan klik pada salah satu link dari hasil pencariannya.Seperti: google adsense search.
  • Hybrid Program
Sistem pembayaran komisinya merupakan kombinasi dari beberapa program.

Dan masih banyak lainnya dari tipe pendapatan program affiliate yang bisa anda ikuti. Selamat Berbisnis !

Langganan Artikel Via Email:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

Mutiara Sempurna on 10/1/11 mengatakan...

Terimakasih atas info postingannya..

Posting Komentar

Harap tidak memberikan komentar SPAM, Komentar SPAM akan dihapus

Artikel Terkait Lainnya

 

My Blog List

Komunitasku

Followers

Bisnis di Internet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template